"But Hey !!.." Miris kayak anak ilang di Bali tengah malem ( MOTORAN gila Jogja- Bali- Bromo, budget 300ribu ! bagian-2)

23.55

Bali, i wish i have good romantic.  But, hey..

Yeah, akhirnya motor plat AA ini masuk menginjak tanah Bali. Sampai di Pos Pemeriksaan STNK di Gilimanuk, ini harap harap cemas, karena STNK yang kami bawa adalah STNK fotocopy an dan ber alibi fotocopy tengah dalam perpanjangan. Well, di Pos Pemeriksaan Gilimanuk kita ditahan. Huaaa.. :( Di interogasi dulu macem-macem dan tidak boleh melanjutkan jalan masuk ke Denpasar karena posisi motor tidak aman. Disitu kacau menyerang kembali, nangis lagi (maklum cewek-.-). Pak polisinya nyuruh kita untuk pulang kembali lagi ke Jogja, karena di Bali juga lagi ga ada apa apa karena mau Nyepi. What? Balik lagi ke jogja? Baru aja sampe. Gilak. Ini Gilakkk !

ilustrasi STNK FOTOKOPIAN -__- ( asli tobat, gak lagi2 dah!)

Setelah banyak nego-nego sama di Bapak Polisi Gilimanuk ini, akhirnya kita di kasih dispensasi untuk tetap melakukan perjalanan ke Denpasar tanpa motor yang kami bawa. Well, Pak polisi disini baiiiikkk bangett asli ! Kalo pada prosedurnya, motor nya itu harus ditilang dan kita harus ikut sidang di Bali, tapi Pak Komandan Pos Gilimanuk ini memperbolehkan kita untuk lanjut tetapi motor ditinggal di Pos Polisi sedangkan kita naik bus ke arah Denpasar dan untuk pengambilan motor besok kita cukup ngasih ‘pelicin’ seikhlasnya, tapi itu urusan besok saja. Hiks, tak apalah.. yang penting bisa nyicipin jalan di Bali walau hanya sebentar saja.

All Right, kita naik Bis jam 21.00 dari Gilimanuk ke Terminal Ubung. Perlu diingat, waktu di Bali lebih cepat 1 jam, karena sudah masuk WITA. Di Bis, KTP kita di periksa, kita bayar 50.000 untuk berdua sampai ke terminal Ubung-Denpasar. disini saya dan patner saya tertidur sangat pulass.

Sampailah kami di Tabanan, kok diberhentiin di Tabanan kok gak di Ubung? Iya, kalau sudah melewati pukul 23.00 WITA Bis tidak sampai ke Ubung, tapi hanya sampai ke Medalwangi, karena di Medalwangi tidak ada angkutan lagi jadi di turunkan di Tabanan yang masih ada mobil buat carteran sampai ke Ubung. So, akhirnya kami turun di Tabanan dan naik mobil carteran buat sampai Ubung.

Disini sopirnya ngeselin banget, diawal udah deal satu orang 15.000, tapi sampai terminal Ubung nya kita suruh bayar 20.000 satu orang ! Kesannya kayak malak supir-supir begini ini. Awalnya kalo mau di anter sampai Kuta bayar 200.000 satu orang. What? Najiss banget lah pokoknya. Yasudah daripada ambil ribet langsung bayar 40.000 aja dua orang sampai di Ubung. Perlu dicatat lagi, jangan gampang percayaan dan jangan gampang ngasih duit lebih, kalo turis itu kan biasa ditipu-tipu, jangan mau jadi turis bego.. mending lebih baik jalan kaki yang murah meriah daripada harus ngeborosin duit. Kan namanya juga Backpacker, gak berduit pun gak masalah! Bisa diatasi semuanya broo..

Well, sampai Ubung jam 24.00 WITA, kita tengak tenguk mau nyari kendaraan untuk ke Kuta pun kami pikir-pikir karena kalo naik angkutan umum pun bayarnya mahal juga sekitar 25.000 satu orang. No way! Lebih baik kita nggembel di Bali daripada duit cekak dan kita gabisa pulang.

Akhirnya kita memutuskan untuk berjalan kaki entah kemana arah tujuannya, kita tetap berjalan kaki dan mancari masjid untuk Solat magrib dan isya yang tadi belum sempat ditunai kan. Well, tau sendiri kan? Di Bali masjid sungguh sangat jarang karena kaum muslim di Bali sangat minoritas, alhasil kita harus Browsing dulu dan kita harus nyari warnet karena Hp kita lagi ga ada pulsa, sekalian browsing mau nyari Rental motor di Bali.

 Tubuh rasanya lelah sekali minta di istirahatkan, mata kita udah merah, mukanya udah kucel-kucel dan badan sudah lengket keringat karena jalan kaki jauh. Well, setelah browsing sebentar di wanet gak enak di Bali, kita dapet referensi masjid yang paling dekat dari situ, dari terminal Ubung. Ada, namanya masjid Darusslam.

Waktu udah nunjukkin jam 01.00 WITA, kita jalan di Jalan Cokroaminoto, kanan kiri jalan banyak pura untuk tempat sembahyang, dimana-mana ada sesajen, dan ada patung-patung besar yang nantinya di pakai untuk Ogoh-ogoh an menyambut Nyepi Caka di Bali. Then, disana-sini ada anjing menggonggong sana sini di malam yang sepi. Huaaaa... :( Antara putus asa dan pasrah kita jalan nyari masjid Darussalam, masjid yang paling deket. But.....,masjidnya d kunci dan baru di buka Subuh dini hari. Oh my Godness! Badan udah gaenak banget, capek rasanya, mau mandi dan mau tidur.

Kita sudah berjalan lumayan lama, menyusuri jalan Cokroaminoto yang panjang. Karena kita sudah sangat lelah, kita akhirnya berhenti di depan Dealer Suzuki yang gelap dan sepi, akhirnya kita masuk ke teras nya dan karena disitu ada keran air nya, akhirnya kita memutuskan untuk solat di depan teras Dealer SUZUKI tersebut dan TIDUR di depan teras! (Tidur di depan teras dealer suzuki ! ohh my! -_- )dengan alas sarung sambil menatap langit yang penuh bintang. Fiuuh, kita tertidur lelap di Depan Dealer Mobil Suzuki itu sampai pukul 04.30 dini hari.

Mencari Rumah Allah, untuk sejenak hening..


You Might Also Like

1 komentar

terimakasih sudah mau berkunjung dan berbagi komentar :)